Rabu, 01 Mei 2013

ocehan tentang detektif

dulu saya punya cita cita. saya punya mimpi untuk menjadi detektif. menurut KBBI detektif /de·tek·tif/ /détéktif/ n polisi rahasia; reserse. ya sayangnya saya ga berminat untuk jadi polisi. jadi saya mempelajari ilmu ilmu unik yang berhubungan dengan penyelidikan secara otodidak.

memecahkan sebuah kasus itu seperti bermain puzzle dari pengalaman saya jika ada sebuah masalah hal yang harus dilakukan adalah mengetahui siapa siapa saya yang bersangkutan. dalam hal ini kita harus menyelidiki dengan teliti jika perlu buatlah bagan mengenai orang orang yang terlibat dan apa hubungannya dengan korban. jika anda pernah melihat film sherlock holmes, dalam film itu cukup banyak pelajaran mengenai cara cara mencari latar belakang pelaku. terkadang hal kecil bisa menjadi petunjuk yang besar. dari mulai tulisan tangan sampai posisi korban atau kebiasaan korban. pasti akan ada satu benang merah dari semua data yang ada. yang saya lakukan jika sudah mengumpulkan semua data adalah berfikir diluar kasus. misalnya refreshing saat kita refreeshing biasanya otak lebih cermat berfikir tentang sesuatu yang rumit.

hal yang paling penting menurut saya adalah kronologi waktu, perlu diingat ini adalah hal yang amat sangat berharga dalam menyelidiki sesuatu. ya cukup sekian ocehan saya, selamat menikmati menjadi detektif

Tidak ada komentar:

Posting Komentar